5 Anime yang Sangat Cocok Untuk Nemanin Kalian Saat Bulan Puasa!


Tenki no Ko

Hey guys! Ga kerasa yah kita sudah mulai memasuki bulan suci ramadhan. Gimana nih puasanya? Udah ada yang batal belum nih😉.

Ngomong-ngomong bulan puasa kalian melalukakan aktivitas apa nih? Olah raga? Atau malah ngebo dirumah 😆.

Buat kalian yang suka nonton anime, tapi takut "Ga aman" saat menontonnya, nih mimin kasih rekomendasi anime yang cocok buat bulan puasa. Dijamin aman deh! Yuk langsung aja, berikut ini adalah 5 anime yang cocok untuk nemenin kalian saat bulan puasa.

   1. Gin No Saji (Silver Spoon)

Silver Spoon

Sinopsis by OtakOtaku:

Gin no Saji atau Silver Spoon menceritakan kisah Hachiken dalam menjalani kehidupan sekolahnya di SMA Pertanian Ooezu. Sekolah ini terletak di daerah pedesaan prefektur Hokkaido. Hachiken memutuskan melanjutkan sekolah di sini agar dapat hidup terpisah dari keluarganya. Dia berpikir, dengan kemampuannya ia dapat menjalani kehidupan sekolah di sini dengan mudah dan dapat menikmati masa SMA-nya dengan tenang. Namun ternyata dia salah, Hachiken yang selama ini hidup di kota, kini harus berusaha keras untuk beradaptasi hidup di pedesaan dimana banyak kotoran, hewan ternak, bahkan hewan liar seperti rusa dan beruang.

Anime menyuguhkan konsep yang menarik dimana konsep ini belum pernah ada di anime lainya. Suasana santai membuat hati kita sejuk saat menonton anime ini.

   2. Tenki no Ko (Weathering With You)

Tenki no Ko
Sinopsis by OtakOtaku:

Hotaka, siswa SMA yang meninggalkan rumahnya di pulau terpencil dan pindah ke Tokyo. Meski awalnya ia mendapat banyak masalah, akhirnya ia menemukan pekerjaan baru sebagai penulis di sebuah majalah okultis. Suatu hari, di sudut kota yang padat dan sibuk, Hotaka bertemu dengan seorang gadis bernama Hina. Gadis itu memiliki kekuatan misterius yang dapat menghentikan hujan dan membuat cuaca cerah.

Anime garapan Sutradara terkenal Makoto Shinkai ini meyuguhkan Grafik yang luar biasa indah. Dengan tema yang mengusung percintaan remaja, Shinkai berhasil membuat anime ini menjadi anime yang layak maju ke ajang Oscar. Cerita yang ringan serta alur yang santai membuat anime ini cocok dijadikan teman menunggu berbuka puasa.

   3. Usagi Drop (Bunny Drop)

Usagi Drop

Sinopsis by OtakOtaku:

Ketika Daikichi pulang ke rumah menghadiri pemakaman kakeknya ia bertemu dengan Rin untuk yang pertama kalinya. Rin adalah putri tidak sah kakeknya dari ibu yang tidak diketahui. Semua saudara Daikichi tidak menyukai keberadaan gadis ini dan memperlakukannya selayaknya anak buangan. Daikichi yang merasa terganggu dengan sikap mereka, memutuskan untuk mengurus Rin sendiri meskipun ia tidak memiliki pengalaman membesarkan seorang anak.

Mengusung tema keluarga, anime ini menceritakan kehidupan seorang "Single Parent". Dengan cerita yang ringan serta menarik anime sangat cocok untuk dijadikan teman ngabuburit.

   4. Shoujo Shuumatsu Ryokou (Girls' Last Tour)

Shoujo Shuumatsu Ryokou

Sinopsis by OtakOtaku:

Peradaban dunia telah mati, tapi Chito dan Yuuri masih hidup. Dengan mengendarai motor Kettenkrad kesayangan mereka, keduanya menjelajahi reruntuhan dunia tanpa tujuan. Selama keduanya terus bersama, entah sesuram apapun tempat mereka berada, mereka akan terus maju.

Dengan tema Adventure serta dengan unsur misteri yang menarik, juga dengan akur yang lambat namun tidak membosankan. Anime satu ini cocok untuk diliat pada saat bulan puasa.

   5. Bakuman.

Bakuman.

Sinopsis by OtakOtaku:

Mashiro adalah siswa kelas 9 biasa seperti kebanyakan siswa lain, tetapi ia memiliki bakat menggambar yang mengagumkan. Sedangkan Takagi adalah seorang siswa jenius yang selalu dapat peringkat pertama di sekolahnya. Takagi bercita-cita menjadi penulis manga dan meminta Mashiro untuk menjadi partner dalam membuat manga.

Pernahkah kalian bertanyaseperti apa kehidupan seorang mangaka? Anime ini akan menjawab pertanyaan itu. Selain menarik anime ini juga menyuguhkan romansa yang manis. Anime ini sangat direkomendasikan ditonton pada saat bulan puasa.

Nah itu dia guys rekomendasi dari mimin, kalau kalian ada saran lain tulis di kolom komentar di bawah ya. See you next time!

Baca juga:

Komentar

Popular Posts

Perkenalan

Bagus Namun Harus Ditunda! Berikut ini Anime yang Bagus Namun Tertunda Akibat Virus Covid-19